Total Tayangan Halaman

Upgrading Blog bersama Bobe dan Cari Bengkulu
Upgrading Blog bersama Bobe dan Cari Bengkulu

Upgrading Blog bersama Bobe dan Cari Bengkulu

- 4
Mau Tampilan Blog Kita Lebih menarik?? 
Yuk Kita Belajar Bersama Teman-Teman Founder Cari Bengkulu
Ria M Fasha Upgrading Blogger Bengkulu bersama @caribengkulu MashaAllah hari ini


Hari Ahad, 13 Mei 2018, Kembali Blogger punya kegiatan untuk belajar bagaimana agar blog yang kita miliki menjadi lebih menarik sehingga orang yang berkunjung atau membaca di blog kita tidak merasa bosan, bahkan menjadi ketagihan untuk membaca info-info yang kita post di blog tersebut.
Kegiatan ini biasa di namain "Upgrading Blog".

Waktu Mak Bobe, mbak Milda bilangin akan ada kegiatan upgrading Blog bagi anggota komunitas blogger bengkulu, aku langsung mau ikutan. Tempat belajarnya lumayan jauh dari rumahku, dari ujung ke ujung. Syukurnya waktu itu ponakanku bisa ngantar jemput pakai kendaraan roda empat. Terasa bahagia perjalanan menuju kesana tanpa panas-panasan di motor.

Blogger Bengkulu Tidak ada Blogger kece dari lahir. Semua butuh belajar dan ada prosesn

Alhamdulillah....hari ini mendapat ilmu yang seru dari pemateri kece kak Robi Founder Cari Bengkulu. Teman-teman Blogger Bengkulu diajarkan bagaimana membuat blog menjadi lebih mudah terindeks oleh mesin pencari google. Kak Robi juga menghimbau dan mengajak agar kiranya para blogger bersama-sama menulis tentang Bengkulu supaya Provinsi Bengkulu lebih dikenal banyak orang dari sisi nilai positifnya. Kalaulah bukan kita sebagai masyarakat Bengkulu, siapa lagi yang akan terpanggil menulis tentang Bengkulu.


Kita tidak bisa menekan atau menghalangi orang-orang untuk membuat info-info tidak baik tetapi kita bisa Mengimbangi info-info negatif dengan info-info yang positif di Blog. 

Jumlah komunitas di Bengkulu sudah 400an lebih, alangkah baiknya jika semua komunitas memiliki nafas yang sama. yakni mengangkat nilai-nilai kebaikan di dunia literasi dan blogger.
Blog yang sudah berisikan tentang nilai-nilai kebaikan tidak pula ada gunanya jika tidak menarik, sehingga tidak memiliki pembaca dan pengunjung. Justru itu Blogger Bengkulu mengadakan kegiatan upgrading Blogger bengkulu.

Kenapa Harus Upgrading Blog?
Diantara manfaat upgrading blog adalah memperbanyak Job dan memiliki kepuasan serta prestise bagi pemilik blog yang di upgrade

Apa Saja Yang Dilakukan dalam Mengupgrade Blog?
Kustomisasi Template
Membuat Relasi Link
Menggunakan robot txt
Mengatur url blog
Menyediakan rss feed


Jujur saja....hari ini aku bener-bener dibuat kleyeng-kleyeng mendapat materi dari kak Robi, tidak semua istilah yang kudengar bisa kumengerti dengan baik. Walau disuruh bertanya oleh pemateri, aku malah bingung mau bertanya apa yaaa....hampir semua gak ngerti, ha ha ha.
Mesti banyak belajar lagi tentang ilmu IT, banyak sekali istilah-istilah yang takku mengerti. yang berhasil ku pahami ilmu hari ini bahwa sebuah blog akan mudah terindeks oleh google, jika blog tersebut sudah berdomain dan blog tersebut aktif atau selalu mengupdate tulisan-tulisan terbaru secara rutin dan kontinyu serta sering mensosialisasikan postingan ke medsos.

Diperbarui

4 Komentar

+ Tambahkan
Wah.. keren kelas bloggernya nya kk. Lain kali aku juga mau ikut kelas. Kapan ya?
Di foto2 itu Mak terlihat lebih muda ya
guyur guyur kak belajar bersama kaula muda.....heee
hihihi...mano nge-pink pula mak...
asik juga belajar bersama anak-anak muda mak, jadi ikutan bergaya muda...heheee
Tambahkan Komentar

Hello pembaca yang sholeh dan sholehah
Terima kasih ya, telah mampir dan baca tulisanku di blog www.firakahar.com ini.

Alhamdulillah wa syukrulillah aku bisa jumpai pembaca dengan menulis di blog, kalaulah ada tulisanku bermanfaat bagin pembaca, jangan sungkan dan ragu untuk di share, follow dan di coment ya.

Aku senang dan bahagia jika ada kritik ataupun masukan yang membangun terhadap tulisan-tulisanku di blog ini.

Jika ada kesempatan untuk bekerjasama boleh hubungi hp/wa-ku: 8117306556, by email_ku: mfwkk@yahoo.com

see you
regard from me
FIRA KAHAR


Upgrading Blog bersama Bobe dan Cari Bengkulu

Upgrading Blog bersama Bobe dan Cari Bengkulu