Top Social

FIRA KAHAR

Ibu adalah sekolah utama, bila engkau mempersiapkannya, maka engkau telah mempersiapkan generasi terbaik.

curcol

Friday, September 14, 2018

Jum'at, 14 September 2018

Hari ini adalah hari yang ful kegiatan, dimulai dengan kegiatan pagi hari jam 06.30 keluar rumah mengantar anak sekolah, dan langsung menuju ke sekolah tempat kegiatan rutinku mengajar siswa siswi SMPN 21 Kota Bengkulu.

Kebetulan kegiatan di sekolah dalam dua hari ini, Jum'at dan Sabtu adalah kegiatan memperingati tahun baru 1 Muharam 1440 Hijriyah, yang diisi dengan kegiatan perlombaan, diantaranya nasyid, busana muslim, pidato, adzan, dan tilawah Qur'an. Dihari Jum'at ini ada 2 cabang lomba yakni nasyid dan busana muslim. siswa kelas bimbinganku yakni kelas 8.5 semangat sekali mengikuti semua cabang perlombaan, dua hari terakhir ini mereka terus latihan dikelas, dan pagi ini kusaksikan sendiri mereka tampil lomba nasyid dengan semangat walau masih sedikit grogi. Aku sebagai wali kelas mereka bangga dan bertepuk tangan meriah menyaksikan penampilan mereka.

Kulirik jam di tangan kananku, jarum pendek tepat diangka sembilan, akupun bergegas meninggalkan sekolah menuju Jl. mahakam Lingkar barat untuk menghadiri grand opening gerai 212 Mart yang ke 154 gerai. Sampai di lokasi para undangan sudah rame, terlihat para ibu-ibu berbusana khas 212 Mart warna biru, merah dan putih, kompak dan energi sekali mereka sebagai relawan terlaksananya grand opening gerai 212 Mart Jl. Mahakam.

Akupun lega karena kegiatannya belum dimulai, masih ada undangan penting yang belum datang. Tepat jam 09.30 acaranyapun dimulai, dan berakhir sampai jam 11.30, para bapak-bapak berlekas bubar dari arena, karena sebentar lagi waktu sholat Jum'at akan sampai.

Jam 12.00 akupun pergi meninggalkan lokasi 212 Mart, aku meluncur kearah Ponpes RTBI tepatnya Jl. Belato Berkas. Di sini anak sulungku kami titipkan untuk belajar dan di tempah untuk menjadi seorang hafidz. kebetulan hari ini bertepatan hari milad lahirnya ananda Muhammad Rosikhan Rozi. Sebagai seorang ibu yang mengandung, melahirkan dan mengasuhnya dari alam rahim, panggilan yang kuat bagiku untuk menemaninya walau sebentar di hari lahirnya, 14 September 2005. Walaupun bukan waktunya untuk berkunjung, aku tak bisa menghalangi langkah kakiku untuk mendatangi anada di RTBI.

Akupun sampai di RTBI, suasana sepi, maklum hari Jum'at semua anak-anak dan ustadz sedang di mesjid melaksanakan sholat Jum'at, kutemukan ustadzah dan anak-anak beliau yang sedang makan siang di dalam RTBI. Akupun bergabung dan ikut makan siang disana, karena emang dah waktunya untuk makan siang. Gak berapa selang waktu datanglah segerombolan anak laki-laki yang wajahnya cerah berseri, pulang dari masjid, diantara mer3ka adalah putra sulung kami. Kemudian mer3ka semua pada makan siang dengan lahapnya. Tepat pukul 14.00 mereka semua sudah posisi siap murojo'ah hafalan di depan ustadz dan ustadzah. Merekapun smangat sekali melakukan kegiatan muroja'ah hafalan masing-masing, karena di luar sana sudah menunggu gerobak mie ayam yang sudah disiapkan dari tadi untuk anak-anak yang sudah selesai murajo'ah, baru boleh makan mie ayam, traktiran kak rosikh yang sedang berulang tahun, sebanyak 36 porsi mie ayam.

Tidak terasa waktu berjalan, sudah sampai waktu sholat ashar, akupun bergegas melaksanakan sholat dan pamitan sama ustadz, ustadzah untuk menjemput anak yang di kelas 5 dan 6 SD Iqrak 1, Kedua anakku kubawa mampir ke pengajian rutin mingguanku, setelah pengajian kamipun pulang, sampai rumah sudah jam 17.30, kamipun bergegas mandi sore karena sebentar lagi waktu sholat maghrib tiba.



#30DWC
#30DWCJILID14
#DAY24
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature

Auto Post  Signature