Top Social

FIRA KAHAR

Ibu adalah sekolah utama, bila engkau mempersiapkannya, maka engkau telah mempersiapkan generasi terbaik.

ENAM PERSIAPAN IBU HAMIL KETIKA MAU PERGI KE LUAR KOTA

Wednesday, December 5, 2018
Foto : beautylivs.com
Dag dig dug jantungku berdetak, ketika seorang teman telpon bahwa minggu depan akan ada acara kongres nasional guru seni budaya Se-Indonesia.

Kegiatannya akan berlangsung selama 3 hari yang bertempat di Sleman Jogjakarta. Gimana ku tak dag dig dug, aku pengen sekali ikut acara besar ini sedangkan kondisiku sedang hamil masuk enam bulan. Aku pun langsung tanya kesuami, gimana responnya, apakah beliau ijin apa nggak ya? 

Alhamdulillah beliau sangat mensuportku untuk dapat menghadiri kegiatan kongres Nasional tersebut. 
langsung kukontak panitia kegiatan, mau menanyakan apakah boleh wanita hamil hadir pada acara kongres tersebut?

Akupun langsung dapat jawaban "Boleh" asalkan resiko yang tidak diinginkan tidaklah tanggung jawab panitia, dengan melampirkan surat pernyataan.

Bissmillahirrahmaanirrahiim, dengan suport suami dan wellcome dari panitia akupun sangat senang, insyallah kondisi kehamilanku baik-baik saja, selama ini tidak ada keluhan. Sekarang tugasku adaalah prepare keberangkatan. Karena ini adalah perjalanan dinas, butuh persiapan yang lebih. ada beberapa yang mesti kupersiapkan.

Pertama, persiapanku adalah menginventaris apa saja yang harus di bawa untuk menghadiri acara kongres tersebut.
Diantaranya:
Surat tugas dari Diknas dan dari Kepala Sekolah
Surat Perjalanan Dinas
Surat berbadan sehat dari dokter
Biodata Lengkap
Kartu BPJS
kartu Tanda Penduduk dan kawan-kawan
Beberapa stel pakaian untuk 3 hari disana
Sepatu untuk acara yang nyaman
Perlengkapan mandi dan kosmetik alakadarnya
Susu dan cemilan ringan
Koper

Kedua, menghubungi orangtua memohon ijin dan do'a restu selama kegiatan berlangsung dan pulang kembali bersama keluarga dengan selamat.

Ketiga, Melakukan pemesanan tiket untuk keberangkatan dan langsung untuk pulang. Sebelumnya browshing dulu beberapa maskapai dan penyedia layanan penjualan tiket, cari yang ternyaman tetapi tidak mahal, kalau ada yang promo baguslah hehee

Keempat, menyiapkan semua hal perlengkapan yang sudah di inventaris, yang telah siap langsung di conteng atau di ceklist.

Kelima, mengkondisikan rumah dan anak-anak yang akan di tinggalkan selama 3 hari, dari stock bahan makanan untuk dimasak, pakaian sekolah anak-anak, cemilan dan memberikan pesan-pesan yang harus mereka lakukan selama umi tidak berada di rumah bersama mereka. Tidak lupa berpamitan dan meyakinkan anak-anak bahwa selama umi di sana akan baik-baik saja begitu juga anak-anak di rumah juga akan baik-baik saja, serta berpamitan dengan tetangga kiri kanan muka dan belakang bahwa ku akan bepergian ke luar kota selama 3 hari.

Keenam,  Memastikan kembali bahwa semua perlengkapan yang harus dibawa sudah lengkap dan siap berangkat menuju bandara dengan tepat waktu.

Alhamdulillah semua sudah jelas apa saja yang harus kulakukan untuk mempersiapkan diri menghadiri acara kongres nasional guru seni budaya di Jogjakarta. Mohon do'anya ya dari semua agar perjalananku lancar, mudah dan sukses acaranya....Aamiin.
Insyallah cerita bagaimana perjalananku nantinya akan kubagikan ke temans semua.....tetap menunggu dengan cerita selanjutnya yaaaa.....SEE YOU
12 comments on "ENAM PERSIAPAN IBU HAMIL KETIKA MAU PERGI KE LUAR KOTA"
  1. Masuk 6 bulan, masih bisa terbang mak, lebih dari 8 bulan baru maskapai gak mau ajak lagi. Semoga aman di perjalanan ya mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah......
      Aamiin Yarabbal'alamiin... thanks kak

      Delete
  2. Replies
    1. Iya dek Kiyah.... soalnya baru kali ini lagi hamil mau naik pesawat hihi....

      Delete
  3. bermanfaat banget buat ibu hamil yg mau otw jauh bun..

    ReplyDelete
  4. Semoga lancar perjalanan pergi dan pulangnya ya yuk, juga selama acara berlangsung. Keep save flight ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Yarabbal'alamin
      .... syukron dek emje👍🏼

      Delete
  5. Baca ini jadi ingat waktu hamil anak2. Ke luar rumah rempong apalagi kalo hamil gede

    ReplyDelete
  6. Hehe.... iya mak, kadang yang melihat merasa lebih rempong dari yang jalanin

    ReplyDelete
  7. Saya pernah terbang waktu hamil 8 bulan Mak, lumayan rempong kerena harus berurusan sama interogasi dokter bandara, save flight ya..semoga perjalanannya lancar ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... sudah pernah ya, aku blum pernah nih, apa aja yg di bawa dan ditanya dokternya kak?

      Delete

Auto Post Signature

Auto Post  Signature