Top Social

FIRA KAHAR

Ibu adalah sekolah utama, bila engkau mempersiapkannya, maka engkau telah mempersiapkan generasi terbaik.

SALAM PRAMUKA ; HUT Gudep 09.019-09.020 Duta Prana SMPN 21 Kota Bengkulu

Wednesday, April 4, 2018
HUT Gudep 09.019-09.020 Duta Prana dan HUT SMPN 21 Kota Bengkulu

Bengkulu, 29 Maret 2018

Dari semalaman hingga pagi kamis, Hujan terus mengalir tak henti. Semoga keberkahan Allah juga terus mengalir untuk keluarga besar SMPN 21. Tamu mulai berdatangan dan dipersilahkan untuk duduk di tempat yang telah disiapkan. Diantara tamu yang hadir, ada dari diknas, LPMP, Wali murid, Komite, para pengawas sekolah, dari KWARDA Bengkulu,
Upacarapun berjalan dengan hikmat, hujan tetap tak henti walau hanya gerimis, genangan air ada dimana-mana. Upacara Pembukaan HUT GUDEP DUTA PRANA SMPN 21 Kota bengkulu.


Sungguh PPK (Pendekatan Pendidikan Karekter) banyak tumbuh pada adek-adek pramuka, terbukti dengan kondisi hujan tidak menggoyahkan untuk tetap melaksanakan upacara, adek-adek khusuk menaikan bendera Gudep, begitu juga peserta upacaranya, kedisiplinan, tanggungn jawab, amanah serta kerjasama sudah mendarah daging pada semua adek-adek pramuka. sungguh Pendidikan Pramuka layak untuk dibangkitkan kembali menjadi pembelajaran wajib di kurikulum sekolah.


Coba kita lihat dan amati, kelompok paduan suara tidak kalah gigihnya mereka melaksanakan tugas bernyanyi penuh hikmat mengiringi naiknya bendera Gudep, dan lagu Hymne pramuka, Hujan tetap mengguyur tanpa menakuti mereka akan basah kuyup, masuk angin dan bisa-bisanya sakit. Ketakutan itu semua hilang dengan jiwa keberanian yang tak tergoyahkan. Subhanallah. Salam Pramuka!



Naaah masih dengan kondisi gerimis mengundang.....kakak-kakak pembina tidak kalah semangatnya menampilkan tarian masal "klewer-klewer" ada ibu Plt. Kepala Sekolah : Dra.Keptia Hariani,M.Pd, Ibu Hj.Desy Fahnur, Ibu Alhepy dan Bapak Pembina kita..........



Aiish bapak semangat eui....ibuk Kepti dan buk Desi serta bu Evi gak kalah semangatnya hehe....


Saatnya pemotongan Tumpeng "HUT Gudep Duta Prana ke - 9 dan HUT smpn 21 ke-14"
Tumpeng ini langsung di potonng oleh Bapak Pembina dan Ibu Kepti, tumpengnyapun di eksekusi bersama para tamu undangan, aku sempat juga nyicipnya, rasanya enaaaaak banget.



Waaaah....ini ada acara gunting pita yaaa......acara apaan ini??? jadi kepo dech
tradaaaaaa......"PAMERAN KARYA SISWA-SISWI SMPN 21 KOTA BENGKULU"
waaah anak-anak kita hebat yaa, hebat berkarya, ada pembimbing yang top ini, ada Ibu Niken Wijayanti, Ibu Sugiyem dan aqu sendiri umi fira :)


Naaah ini karya unggulan untuk pameran tahun ini, bagus-bagus yaaa....ini karya anak kelas VII lho...yang minat coleksi boleh datang kesekolah kami, hubugi aja ibu cantiq kita yang cilik, baik hati suka menabung, Ibu Niken, heheheee....


Waaah banyak yaa karyanya, sampai-sampai Bapak Pembina Terpesona dech, Hihihii.......ada rantang dari bahan bekas tempat minuman gelas, itu hasil karya bimbingan mak kita Ibu Yuniarti, ntar lagi Mak kita yang rongak tapi baik hati ini akan pensiun mengakhiri masa kerjanya sebagai guru, Aduuuh...kita semua akan sedih dan kesepian tanpa beliau, semoga sehat selalu ya maak, dan sesegera mungkin dipanggil Allah ke Tanah suci untuk menunaikan ibadah Umroh ataupun Haji ke Baitullah Mekkah Mukaramah. Aamiin. loviyu maaaak.

Trus ada yang lebih keren lagi ini. penmpilan karya seni lainnya dari siswa kita kelas IX, diantaranya "Atraksi Dol" keren bunyinya.....memukau semua penonton yakni para undangan.


Mari kita amati seksama grup dramben ini,,,,,menggunakan alat apa aja? ada ember cat, sapu,, panci dan alat-alat mak di dapur lainnya, walau alat-alat iru mereka mampu memukau penonton loh, rasa2 main dramben beneran hihiiii....ini salah satu mata lomba selama HUT Gudep, bagiku ini lomba terkeren dech. yang di gambar ini peserta yang mendapat juara pertama yakni pangkalan SMPN 12 Kota bengkulu.


Ini ada 3 orang lagi rehat sebentar dari kegiatan sebagai juri "LOMBA MAKET" seru pokonya bisa menjadi juri bersama kak Niken, Kak Refwan, serta aku Kak Fira. Tema dari lomba maket inni adalah maket sekolah aman bencana. Peserta menjadikan model pangkalan sekolah masing-masing yang di buat sesuat dengan tema maket. Ada tiga terbaik peseta yang terbaik pada lomba maket tahun ini.

Kakak-kakak pramuka kali ini punya tugas menyambut tamu, berhubung tamunya gak blum muncul-muncur, akhirnya kita para srikandi yang masih berumur kisaran 17an tahun, berpose duluuuuuuu


Foto ini diambil disaat pembagian tropi bagi para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan acara atau kegiatan Ulang tahun sekolah yang ke-14 dan Ulang Tahun Gudep Duta Prana yang ke-9

Akhirnya acara selesai, laporan selesai. terima kasih atas perhatiannya.
Wassalamu'alaikum WR.WB.
1 comment on "SALAM PRAMUKA ; HUT Gudep 09.019-09.020 Duta Prana SMPN 21 Kota Bengkulu"

Auto Post Signature

Auto Post  Signature