Top Social

Ibu adalah sekolah utama, bila engkau mempersiapkannya, maka engkau telah mempersiapkan generasi terbaik.

Langit

Sunday, September 16, 2018

Waktunya Akad Nikah


Pagi hari yang cerah, di langit muncul matahari yang bersinar-sinar menerangi bumi. Embun masih sedikit tersisa, dedaunanpun mulai menghijau terang pertanda embunnya mulai mengering. pagi ini dimana dua insan akan bersatu menjadi sepasang suami istri, pagi ini akan ada perjanjian yang sakral seorang laki-laki langsung berjanji ke pada Allah Mistaqan Ghalizah, pagi ini akan ada perpindahan tanggung jawab dari seorang ayah berpindah ke seorang suami, pagi ini akan ada serah terima seorang anak gadis ke pada seorang perjaka. yakni prosesi ijab kabul yang dapat menjadikan yang haram menjadi halal.

Di bagian dapur masih terdengar riuh para ibu-ibu memasak secara gotong royong, di bagian belakang rumah ada segerombolan bapak-bapak yang sedang masak air minum untuk jamuan para undangan. Di ruang tengah rumah ada yang sedang menyusun dan menata ruangan untuk tempat dilaksanakannya akad nikah. sedangkan di depan rumah disibukkan dengan menyusun dan menata kursi-kursi para undangan. Namanya pesta di kampung, nuansa kekeluargaan dan gotong royong masih sangat kental. Semua terasa ringan karena dikerjakan secara bersama-sama, semua mengambil peran masing-masing sesuai job dan keahlian yang ada.

Pelaminan dan panggung tempat pemain grup qasidah sudah siap dan tertata rapi sejak kemaren. Sesuai jadwal bahwa proses akad nikah akan dilaksanakan jam 07.00 pagi, selesai akad nikah ada waktu jedah sebentar kemudian sepasang suami istri yang telah sah disuruh turun dari rumah dan duduk bersanding di pelaminan, sehingga jam 09.00 pagi acara walimatussafarnya siap untuk dimulai.

Rencana awal proses akad nikah akan dilaksanakan di masjid yang berada di belakang rumah, ternyata sebelum subuh pengantin wanita bergegas menemui bapaknya bahwa akad nikah tidak bisa dilakukan di masjid karena alasan hal yang sangat urgent dan syar'i. Mendengar laporan dan pinta putrinya, si bapak hanya bisa menganguk dan mengerahkan masa untuk mempersiapkan segala hal yang berkenaan dengan proses akan nikah , yang sebelumnya di rencanakan di mesjid beralih dilaksanakan di rumah saja.

Rombongan pengantin priapun sudah di beritahu, bahwa proses akad nikahnya di lakukan di rumah saja. Untung tempat menginap pengantin pria di sebelah rumah mempelai wanita, sehingga proses pemberitahuan perubahan rencana cepat sampai dan di maklumi oleh rombongan pengantin pria.

Pengantin wanita adalah sosok gadis yang sederhana, yang wajahnya hampir tak pernah tersentuh dengan make up seperti lipsik dan kawan-kawannya. Di saat mau melaksanakan proses akad nikahpun dia tetap dengan kesederhanaanya, di pakainya baju putih kombinasi silver, hijab silver yang sedikit bermanik, dengan bertudung selendang putih di atas kepala membuat dia anggun dan bersahaja. Diwajahnya sedikit terukir make up yang di pasangnya sendiri tanpa merepotkan tukang salon, sedikit pensil alis, ayeliner dan lipstik tipis di bibinya, karena jarang berdandang, seikit saja dandanan sudah membuat orang pangling melihatnya. Pengantin wanita terlihat cantik, anggun dan bersahaja.

Jam 06.30, rombongan pengantin pria sudah sampai ke rumah dan sudah duduk pada tempat yang telah disiapkan. Bapak-bapak jama'ah akad nikahpun sudah lengkap, bapak penghulu dari kementrian agama sudah hadir, semua hadir sesuai waktunya. Pengantin wanitapun dijemput dikamarnya untuk duduk dan menyaksikan proses akad nikah, posisi duduknya di belakang pengantin pria berjarak kisaran 3 meter, yang diapit kedua ibunya, ibu kandung dan ibu calon suami. Sebentar lagi prosesi akad nikah akan dimulai.

b e r s a m b u n g


#30DWC
#30DWCJILID14
#DAY26


4 comments on "Langit"
  1. Penasaran juga,,siapa yah pengantinnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cerbung kak, tapi lupa nulis tulisan cerbung nya di akhir tulisan😁😁

      Delete
  2. Bersambung?? Certa mak ni yaa?? πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  3. Yaaaahhh bersambung ... Gimana ya endingnya

    ReplyDelete

Hello pembaca yang sholeh dan sholehah
Terima kasih ya, telah mampir dan baca tulisanku di blog www.firakahar.com ini.

Alhamdulillah wa syukrulillah aku bisa jumpai pembaca dengan menulis di blog, kalaulah ada tulisanku bermanfaat bagin pembaca, jangan sungkan dan ragu untuk di share, follow dan di coment ya.

Aku senang dan bahagia jika ada kritik ataupun masukan yang membangun terhadap tulisan-tulisanku di blog ini.

Jika ada kesempatan untuk bekerjasama boleh hubungi hp/wa-ku: 8117306556, by email_ku: mfwkk@yahoo.com

see you
regard from me
FIRA KAHAR

Auto Post Signature

Auto Post  Signature