Top Social

FIRA KAHAR

Ibu adalah sekolah utama, bila engkau mempersiapkannya, maka engkau telah mempersiapkan generasi terbaik.

LIMA TIPS MERAIH MIMPI

Wednesday, July 10, 2019
(c) vemale.com
fimela.com
Jaman kuliah adalah jamanku bermimpi.
Banyak sekali mimpiku waktu itu, diantaranya adalah aku ingin punya suami yang sholeh, sama fikrah dalam menjalankan ajaran agama, bisa menjadi imamku baik dalam sholat maupun dalam menjalani kehidupanku di dunia ini hingga akhirat kelak. 

Sederhana ya mimpiku, he he sesederhana aku dalam memahami sebuah kehidupan. Hidup di dunia bagiku sebuah tempat persinggahan sementara, yang sangatlah singkat. Sedangkan hidup yang sebenarnya adalah hidup di akhirat kelak, dimana kita hidup kekal di dalamnya, yakni syurganya Allah SWT. Aamiin...

Dalam menjalani hidup di dunia ini kita membutuhkan teman hidup, pasangan hidup yangmana dia akan mengisi hari-hari kita selama di dunia yang sementara ini. Sangatlah rugi jika hidup di dunia ini tidak kita isi dengan sesuatu yang bermanfaat, karena bagaimana kehidupan di dunialah yang akan menghantarkan kehidupan yang hakiki nantinya. Untuk itu bagiku sangatlah penting bermimpi memiliki pasangan hidup yang baik dan sholeh agar hidup kita di dunia ini menjadi satu arah sesuai fitrahnya, yakni mengabdi kepada Allah SWT.

Kata ustadz, yang namanya jodoh, rezeki dan maut itu adalah ketetapan Allah SWT. Kita tidak tau siapa jodoh kita nantinya. Kita tidak tau berapa dan kapan kita akan mendapatkan rezeki. Kita juga tidak tau kapan dan di bumi mana malaikat maut menjemput kita. 

Yang kita tau adalah bahwa orang baik akan mendapatkan jodoh yang baik juga. Rezeki akan datang jika ada jalannya yakni punya usaha. Meninggal dengan husnul khotimah akan terjadi jika kita memiliki kebiasaan atau aktifitas yang baik juga. itulah yang kupahami selama ini. jadi semua akan baik jika peran kita sebagai manusia dalam menjalaninya juga baik.

Nah, sungguh jelas apa yang harus aku lakukan agar mimpiku memiliki suami yang sholeh dapat kuraih. Aku mesti menjadi orang baik, memiliki fikrah yang baik, akhlak yang baik, kegiatan yang baik, ibadah yang baik, teman yang baik, serta lingkungan yang baik. 

Kuyakin saja akan ketetapan Allah nantinya, jika semua yang kita lakukan adalah sebagai usaha untuk menempah diri menjadi orang baik, insyaAllah Allah juga sedang mempersiapkan dan menempah seseorang jodoh kita orang yang baik juga.

Pada tulisan kali ini aku mau berbagi lima tips atau cara yang kulakukan dalam meraih mimpi, kali ini mimpi tentang punya suami yang sholeh :

Persiapkan Diri Menyambut Suami yang Sholeh

Punya suami atau pasangan hidup yang sholeh adalah salah satu mimpiku, sehingga keinginan ini selalu ku asah dalam memori kepalaku agar profile suami yang sholeh itu tetap ada, ku baca beberapa buku referensi yang membahas tentang seperti apa sosok suami yang baik dan sholeh. Tak lupa pula kubaca  juga referensi tentang bagaimana menjadi istri yang sholehah. Karena seorang laki-laki yang sholeh pasti menginginkan pasangan hidup yang sholehah juga.

Memang kita tidak tau kapan dan siapa jodoh kita, tapi tidaklah salah jika kita mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan sang jodoh.
Dulu...akupun mempersiapkan diri menyambut jodohku, dengan cara selalu memperbaiki kualitas diri, yakni membaca buku tentang fiqih pernikahan, membersihkan badan, serta menjaga silaturahim kesiapapun yang kita kenal.

Berdo'a dalam sholat tahajut

3. Berdo'a disaat berbuka puasa Nabi Daud
4. Tilawah Al- Qur'an satu juz sehari
5. Berdo'a setiap habis sholat Duha
3 comments on "LIMA TIPS MERAIH MIMPI"

Auto Post Signature

Auto Post  Signature