Top Social

FIRA KAHAR

Ibu adalah sekolah utama, bila engkau mempersiapkannya, maka engkau telah mempersiapkan generasi terbaik.

Kelas Blogger Bengkulu (BOBE) Hadir dan Berdonasi ke RTBI

Wednesday, May 9, 2018

Tapak Tilas Putra Sulungku Rosikh Jadi Santri di Ponpes RTBI Bengkulu.... 

Ketika putra sulungku sudah di kelas enam SD, kembali aku dan misua diskusi tentang, kemana anak ini melanjutkan sekolah. Akhir bincang Kitah sepakat bahwa Pesantren adalah tempat terbaik untuk menempah anak-anak dimasa pendidikan Dasar mereka.   

Jujur sebagai umi yang melahirkan, hatiku sedikit galau membayangkan akan berpisah dengan anak walaupun aku setuju dan yakin bahwa pondok pesantrenlah tempat mereka menuntut ilmu selanjutnya. 

Misua sudah survey beberapa pondok pesantren di pulau Jawa, beberapa Ponpes sudah kami pelajari bersama, satupun belum ditanggapi dengan serius, sampai suami meragukan kesetujuanku akan keputusan bersama bahwa anak-anak mesti nyantri. Misua kembali nanya, "Gimana umi, katanya kitah sepakat mau titip kak Rosikh di pesantren "

Nah, aku bingung mau jawab apa? Sampai akhirnya disuatu sore acara pengajian rutin mingguan kusharing dengan teman-teman dan berharap bisa mendapatkan saran serta masukan tentang pesantren mana yang bagus dan berlokasi masih di Bengkulu.

Akhirnya aku dapat info tentang ada pesantren baru yang sedang menerima pendaftaran santri baru, pesantren ini khusus untuk generasi penghafal Quran.... 

Hup! Alamatnyapun langsung kudapatkan,.... sore itu juga aku langsung meluncur kesana, semua info kucari sedetail mungkin, semua pojok ruang pesantren ku periksa. Syukurlah pimpinan pesantren Ustadz Hilman beserta istrinya Liza sudah kukenal dengan akrab, gak disangka bisa ketemu Liza disini, terakhir ketemu di acara resepsi pernikahan mereka di gedung C UNIB. di saat ketemu kembali, kondisi mereka sudah punya dua orang anak, sudah lumayan lama gak ketemu kitah. 

Alhamdulillah Anakpun Mau ...........
Mantap sudah hati ini untuk menyampaikan tentang RTBI ke suami dan kak Rosikh. Dimulainya dari siapa ya...bapak apa anak ya, Suamiku orangnya super sibuk, siang malam bergeliriya dan berjelajah, belum lagi tugas tri darma perguruan Tinggi. sehingga mesti jeli melihat celah waktu yang pas untuk bincang-bincang. Alhamdulillah..... walau bagaimanapun kesibukan suami, untuk urusan anak-anak suami selalu punya waktu. 

Singkat cerita taunya si kakak sudah tau duluan tentang RTBI ini bahkan ada teman sekelasnya yang sudah santri mukim di sana. Hadeh aku yang kurang apdet info terbaru yeeee..... 

"Oh RTBI ya mi, kakak sudah tau mi, disana ada yang sudah hafal 21 juz, dan ada lagi yang masih kelas 2 SD suah hafal 5 juz mi" terang kak Rosikh pada ku.
"Wah wah mantap itu ya kak, terus kakak sudah tau alamat RTBI?" tanyaku penuh selidik.
"Belum mi, tapi tau arahnya saja, arah pantai" Jawab kakak.

Akupun mulai menceritakan kondisi RTBI yang sudah ku amati di setiap pojoknya. Ponpes RTBI adalah pesantren baru di Bengkulu yang memiliki program unggulan menghafal Al-Qur'an, Insyallah kakak adalah santri tahun kedua..... 

Untuk masuk kesana mesti di tes dulu kak, baik tes nilai Akademik, tes hafalan, serta tes daya kekuatan menghafal Al-qur'an. RTBI memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki bangunan baru dengan fasilitas yang sangat memadai. kujelaskan juga bagaimana kondisi tempat tidur dengan kasur sekelas hotel berbintang, kamar mandinya memiliki sower yang kencang kak, mulailah terlihat binar-binar ketertarikan kak Rosikh. Akupun semakin semangat bercerita tentang RTBI untuknya.

Kakak...... 
Yang paling membahagiakan jika kakak sekolah di Rumah Tahfidz Bakti Illahi, kakak bisa memberikan Mahkota  untuk umi dan buya di syurga nantinya. Harapan umi dan buya jika kakak menjadi seorang Hafidz, insyallah hidup kakak dan semua orang yang menyayangi kakak akan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

"Hmmm....kakak mau melihat langsung dulu tempatnya mi", Pinta kak Rosikh
iya nak, Insyallah umi dan buya akan temani kakak ke sana segera. 
kira-kira kakak mau gak yaa sekolah disana, menjadi generasi penghafal Qur'an???

Tibalah saatnya aku, suamiku dan kak Rosikh pergi ke RTBI, sepertinya kakak sudah tidak asing lagi berada di RTBI, selain karena cerita-ceritaku yang lumayan detail juga dikarenakan ada teman sekelasnya yang sudah menjadi santri disana. Pulang dari RTBI, dengan pasti kak Rosikh say "Insyallah kakak mau sekolah di RTBI" 
Alhamdulillah........aku dan suami berbinar mendengarnya, kamipun berpelukan penuh haru. 

Sebelumnya Buya juga sudah melihat langsung dan berkunjung ke RTBI. Beliapun sangat setuju jika putra sulungnya mau belajar di Ponpes RTBI ini.



Kegiatan BOBE di kelas blogger sembilan berlangsung khidmat dan khusuk, Ada dua ustadz yang menyampaikan siraman rohani ke peserta, yakni ustadz Hilman dari RTBI "Pentingnya Menulis Untuk Kebaikan Bersama" dan Ustad Piter dari BOBE "Ngeblok Jalan Untuk menolong Agama Allah"

Ngeblog Jalan untuk Menolong Agama Allah SWT.
Hari ini Aku bener-bener terpesona dngan seorang blogger muda Bengkulu kak Piter J.V. 
Dengan suara lantang beliau menyampaikan materi di kelas blogger 9. Siapa kira seorang kak Piter yakni blogger yang sangat lincah, aktif di dunia blogger, ternyata dia bisa bersuara seperti seorang ustadz kondang. 

Kak Piter punya potensi besar untuk menggoyang Bengkulu, Indonesia bahkan dunia. dengan niat yang mantap untuk menolong agama Allah seorang blogger bisa diperhitungkan nantinya.

Tidak salah bergabung di komunitas BOBE Blogger Bengkulu ini, di sini bisa banyak menanam kebaikan, seperti kegiatan hari ini di Pondok Pesantren RTBI (Rumah Tahfidz Bakti Ilahi), Bobe mengadakan kegiatan rutin bulanan yakni kelas blogger 9. Di sini para blogger mengecarge diri.  Moment Ramadang yqng Sebentar lagi....

Materi yang disampaikan sangatlah menyentuh kalbu, membuat diri ini merasa masih sangat jauh dari sempurna, masih banyak lagi yang mesti di benahi. Untuk menjadi blogger yang baik dan bermanfaat untuk orang lain.



Temu Kangen  dengan kak Rosikh
Ammah, adalah panggilan dari anak-anakku untuk adeku yang bungsu, kak Rosikh salah satu orang yang bersama ammah sejak masih bayi.



Serah Terima Donasi dari Blogger bengkulu oleh mbak MIlda ke  Ustadz Hilman kepala Pondok pesantren RTBI



Serba serbi di kelas blogger sembilan adalah ketemunya saudara sekampung hehehee


4 comments on "Kelas Blogger Bengkulu (BOBE) Hadir dan Berdonasi ke RTBI"
  1. Senang bisa gabung dengan Bobe, banyak hal positif yang bisa kita ikuti ya mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo bak...hihihi
      Alhamdulillah... bisa bersama komunitas yang banyak memberi kita kebaikan.

      Delete
  2. RTBI.... Semoga Abdul Hafidz Al Khairi dan Hana Althafunnisa Khairani juga bisa mengikuti jejak bg Rosikh... Amin

    ReplyDelete

Auto Post Signature

Auto Post  Signature