Total Tayangan Halaman

DOYAN MAKAN AYAM KAMPUNG (SIAP TERIMA ORDERAN)
DOYAN MAKAN AYAM KAMPUNG (SIAP TERIMA ORDERAN)

DOYAN MAKAN AYAM KAMPUNG (SIAP TERIMA ORDERAN)

- +

AYAM KAMPUNG

Hi kuys, apakah anda termasuk orang yang doyan makan ayam kampung? bagi yang jawabannya "iya", berarti anada termasuk orang yang beruntung karena sudah sadar sehat. Apa saja sih kandungan yang terdapat pada ayam kampung: 

1. Memiliki Kandungan toksin yang sedikit

Memang hanya sedikit orang saja yang sangat perduli akan mengkonsumsi ayam yang mengandung sedikit toksin atau tidak. Sebab efek samping yang akan mengenai juga tidak terlalu terasa pada jangka dekatnya. Padahal produk unggas mungkin juga berbahaya. Misalnya kandungan hormon, antibiotik dan jejak pestisida yang sudah mereka konsumsi saat di pekarangan. Berbeda dengan ayam kampung yang besar dengan sendirinya tanpa campur tangan bahan kimia.
Salah satu bentuk pengaruh antibiotik yang mengenai manusia adalah resistensi kuman pada beberapa orang. Sedangkan hormonal dari luar yang di berikan ke pada ayam potong adalah menyebabkan resiko kanker meningkat, pubertas pada anak lebih cepat. Bahkan anda juga tidak bisa menjamin ayam potong yang anda konsumsi tidak mengandung logam berat.

2. Mutu gizi lebih tinggi

Ayam kampung memiliki kandungan gizi lebih tinggi dari sekedar ayam potong biasa. Sebab mereka mendapatkan makan secara alami dari daun dedaunan, serangga kecil, dan sebagainaya. Tidak mendapatkan suntikan hormonal, antibiotic dan pestisida. Sehingga tubuhnya tidak terkontaminasi langsung dengan zat kimia. Untuk itulah mengapa hasil daging ayam kampung lebih lembut dan lebih gurih.
Tidak hanya daging ayam kampung, daging jenis lainnya juga sangat baik dikonsumsi seperti :

3. Lemak lebih sedikit

Ayam organik hanya memiliki kandungan lemak lebih sedikit dari ayam potong. Itulah mengapa bentuk tubuh ayam organic lebih kecil dibandingkan dengan ayam potong. Dagingnya pun juga lebih tipis, sehingga untuk proses pemotongannya tidak memerlukan waktu yang banyak.

4. Protein tinggi kualitas terbaik

Daging ayam merupakan salah satu penghasil protein terbanyak setelah daging sapi.  berjenis hewani ini lebih banyak dan mutu kesehatannya lebih tinggi jika anda menggunakan ayam organik. Alasan inilah yang di pakai oleh para binaragawan. Tingginya kandungan protein yang berjumlah 19 jenis serta asam amino yang sangat baik untuk tubuh. Bahkan protein protein inilah yang membantu pembentukan tubuh agar terlihat sispact.

5. Kaldu yang lebih nikmat

Anda bisa mengetahui kelezatan daging ayam organic meski hanya lewat kaldunya saja. Karena kandungan pestisida dan obat obatan dari ayam organic lebih sedikit, bahkan tidak ada, maka kaldunya juga lebih sehat. Selain lebih sehat, rasanya juga lebih nikmat dan lezat dari pada kaldu yang di hasilkan dari ayam potong biasa.

5. Aroma ayam organik yang nikmat

Aroma yang di hasilkan oleh ayam organik akan lebih dibandingkan dengan ayam potong. Hal ini juga di sebabkan karena ayam organic tidak di campurkan oleh obat obatan dan bahan kimia dalam pertumbuhannya. Semua berdasarkan dari alam. Rasa daging ayam organic akan lebih gurih, lebih nikmat dan lebih lezat. Jika anda mencicipinya, saya yakin akan ketagihan.

6. Dagingnya kenyal

Salah satu alasan mengapa orang menyukai daging ayam kampung adalah daging yang di hasilkan oleh ayam kampung lebih kenyal dari ayam potong. Jika anda sentuh dan pegang, daging tersebut berisi dan tidak lembek. Meskipun di olah dalam masakan, daging ayam organik cenderung tidak hancur. Sedangkan jika ayam potong biasa akan hancur ketika di olah.

7. Kotoran menjadi pupuk tanaman

Daging ayam kampong, semua bagian tubuhnya seperti daging bisa di manfaatkan. Bahkan hingga kotorannya sekalipun. Biasanya di gunakan sebagai pupuk tanaman. Karena kesehariannya tidak memakan obat obatan, jadi cukup aman jika di jadikan pupuk tanaman.

8. Kotoran adalah pakan ikan

Bukan hanya di manfaatkan sebagai pupuk saja, namun kotoran ayam organic juga mampu di gunakan sebagai pakan ikan. Hal ini di nilai cukup aman, sebab ayam kampong tidak mengonsumsi obat obatan dan pestisida yang berbahaya.

9. Baik untuk penderita anemia

Bagi anda yang menderita anemia, memakan ayam organik di nilai cukup membantu. Sebab kandungan dalam ayam kampong terdapat zat besi yang cukup tinggi. Salah satu mineral inilah yang akan meningkatkan produksi sel darah merah atau biasa di kenal eritrosit. Jika hasil produksinya tersebut sudah mencapai batas normal, maka anda akan sembuh dari anemia.
Ayam kampung memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit. Untuk itulah mengaoa daging ini di nilai cukup aman di konsumsi bagi para pasien yang memiliki kolestrol tubuh tinggi. Bahkan terdapat nutrisi yang membantu menurunkan kolestrol di taraf normal. Zat tersebut adalah niasin.

10. Memperkokoh tulang

Tulang yang kuat juga di sebabkan karena kandungan protein di dalam tubuhnya yang cukup tinggi. Mengkonsumsi protein hewani mampu menambah berat badan anda. Untuk menguatkan tulang, konsumsi juga makanan berikut :


#30DWC
#30DWCJILID14
#Day10
Diperbarui
Tambahkan Komentar

Hello pembaca yang sholeh dan sholehah
Terima kasih ya, telah mampir dan baca tulisanku di blog www.firakahar.com ini.

Alhamdulillah wa syukrulillah aku bisa jumpai pembaca dengan menulis di blog, kalaulah ada tulisanku bermanfaat bagin pembaca, jangan sungkan dan ragu untuk di share, follow dan di coment ya.

Aku senang dan bahagia jika ada kritik ataupun masukan yang membangun terhadap tulisan-tulisanku di blog ini.

Jika ada kesempatan untuk bekerjasama boleh hubungi hp/wa-ku: 8117306556, by email_ku: mfwkk@yahoo.com

see you
regard from me
FIRA KAHAR


DOYAN MAKAN AYAM KAMPUNG (SIAP TERIMA ORDERAN)

DOYAN MAKAN AYAM KAMPUNG (SIAP TERIMA ORDERAN)