Top Social

FIRA KAHAR

Ibu adalah sekolah utama, bila engkau mempersiapkannya, maka engkau telah mempersiapkan generasi terbaik.

Free To Learn English For Kids Every Sunday (Gratis Belajar Bahasa Inggris untuk Anak-anak Setiap Hari Minggu)

Sunday, August 26, 2018


Rumah Belajar Bengkulu Sebagai Anugrah dari Allah SWT

Awalnya Saya dan suami sepakat merancang target yang harus dicapai dalam proses pendidikan anak yakni anak-anak mesti bisa menguasai satu bahasa asing dimasa pendidikan mereka enam tahun ini.
Wah kalau begitu sudah saatnya, sudah waktunya mesti memotivasi dan memfasilitas anak-anak akan kebutuhan berbahasa asing. 

Terus kami komunikasikan dengan anak-anak rancangan ini, awalnya mereka merespon dengan semangat sekali dan langsung dalam minggu itu pergi dan langsung mendaftar ke salah satu lembaga tempat kursus bahasa inggris pilihan mereka. jadwal yang bisa mereka ikuti hanya di sore Sabtu dan Minggu. Akhirnya pertemuan pertamapun mereka jalani, pertemuan keduapun mereka masih semangat sekali untuk hadir, ternyata teachernya berhalangan hadir, merekapun pulang dengan lesu....jadwal les selanjutnya mereka tidak mau lagi hadir dengan alasan tidak punya waktu lagi untuk bermain bersama teman-teman di lingkungan rumah, biasanya mereka suka ngebolang dengan teman-teman sekomplek hanya punya waktu Sabtu dan Minggu karena jadwal anak-anak di sekolah kondisinya tidak memungkinkan lagi dikarena kan bersekolah di SD IT yang fulldays di hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jum'at.
Kondisi yang seperti ini sangatlah tidak diinginkan, tapi mau bagaimana lagi semua kami serahkan ke anak-anak dengan pendekatan dan sharing pemikiran sudah kami lakukan. 

Suatu hari saya dapat wa dari seorang laki-laki, dia seorang mahasiswa jurusan bahasa inggris semester 4, isi dari wa nya sangat suprise dan membuat mata saya berkaca-kaca. That is so sweety, mahasiswa itu menawarkan diri mau bekerjasama dengan saya ngadain kegiatan sosial kontribution. waah langsung saja saya tangkap, kebeneran ini dia memang saya nantikan, kalaulah sudah Allah tuliskan rezeki buat saya dan anak-anak gak akan kemana yaa, dateng sendiri tanpa di sangka-sangka. Subhanallah Alhamdulillah Allahuakbar. Sekenario Allah emang luar biasa, yuk mari selalu libatkan Allah disetiap langkah kita, Insyallah Allah akan selalu bersama kita dalam setiap langkah. Jangan berhenti memikirkan kebaikan, teruslah melangkah insyallah suatu saat kaki kita akan sampai ke tujuan yang ingin kita raih.

Hasil musyawarah saya dan suami, menemukan nama "Rumah Belajar Bengkulu" yang insyallah akan menjadi cikal bakal tempat berkarya dan mengabdi untuk umat sehingga dapat menambah kebermanfaatan diri bagi orang lain.

Free Learn English For Childs Every Sunday

Rumah Belajar Bengkulu, Diantaranya menjadi wadah kegiatan sosial kontribusi ; "Gratis belajar bahasa inggris untuk anak-anak setiap hari Minggu".

Tepatnya hari Ahad, 05 Agustus 2018, Kegiatan Sosial Kontribusi mulai beraktifitas. Dengan persiapan yang singkat, padat dan merayap; sosialisasi ke anak-anak, undang anak-anak tetangga seRT lewat grup wa ibu-ibu RT, Alhamdulillah mendapat sambutan serta respon ibu-ibu RTpun luar biasa, hampir 20 peserta sudah masuk List di grup ibu-ibu yang mendaftarkan anak-anak mereka untuk mengikuti kegiatan gratis belajar bahasa inggris khusus anak-anak setiap hari Minggu yang baru perdana akan dimulai.

Syarat Menjadi Peserta Belajar

Diantara syarat agar bisa ikut belajar Gratis Pelajaran Bahasa Inggris untuk anak-anak, adalah :
1. Anaknya sehat fisik, mental dan rohani,
2. Berakhlak yang baik,
3. Punya niat dan motivasi untuk belajar bahasa inggris.
4. Sudah lancar bicara,
5. Sudah lancar menulis dan membaca,
6. Mau mengikuti peraturan yang berlaku.

Perlengkapan Belajar yang Harus Dibawa

 Semua anak dapat belajar dengan nyaman dan aman, untuk itu sangat diharapkan masing-masing anak membawa perlengkapan yang lengkap, diantaranya:
1. Alat tulis secukupnya
2. Snack pribadi untuk makanan ringan diaat istirahat belajar
3. Air minum masing-masing.




#30DWC
#30DWCJILID14
#DAY5 

Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature

Auto Post  Signature